Baru Pertama Kali Membeli Rumah ? Inilah Cara Membeli Rumah Melalui Agen Properti

Tertarik Membeli tanah rumah kebayoran baru dijual? Kamu dapat memilih untuk membeli rumah melalui agen properti atau developer menjadi pilihan oleh sebagian besar orang. Terutama masyarakat yang tinggal di kota besar, karena lahan tanah semakin sempit, membeli rumah dari developer dijadikan pilihan karena memiliki proses yang sangat simple daripada membangun rumah dari awal.

Selain itu, dengan membeli rumah melalui developer, kamu akan lebih mudah dalam mengajukan KPR. Membeli tanah rumah kebayoran baru dijual kemungkinan memerlukan dana yang fantastis. KPR otomatis dapat menjadi solusi dan membeli melalui developer dapat memudahkan hal ini, karena sebagian besar agen properti atau developer, telah bekerja sama dengan berbagai bank. Nah bagaimana sih cara membeli rumah melalui agen property atau developer ? yuk simak cara membeli rumah melalui agen property dibawah ini!

Cara Membeli Rumah Melalui Agen Properti

1. Mencari Agen Properti yang Berkualitas

Cara membeli rumah melalui agen properti yang pertama yaitu mencari agen property yang berkualitas. Dengan agen property yang berkualitas, proses pembelian rumah kamu dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, agen properti yang berkualitas dapat membantu kamu dalam memilih rumah sesuai keinginan. Serta bisa membantu kamu menyelesaikan segala urusan dalam pembelian rumah.

2. Tawar Menawar Harga Rumah Dengan Agen Properti

Setelah agen properti mencarikan rumah sesuai keinginan kamu, agen property akan memberi tahu tentang harga rumah yang kamu pilih. Jika harga rumah kurang cocok dengan budget yang kamu miliki, kamu bisa melakukan tawar menawar dengan agen properti. Sehingga kamu bisa mencapai harga sesuai dengan kesepakatan.

3. Memberikan Uang Tanda Jadi (Booking Fee)

Jika kamu sudah memilih rumah yang akan dibeli, kamu bisa memberikan uang tanda jadi kepada agen properti. Uang tanda jadi ini berbeda dengan uang muka. Nominal uang tanda jadi lebih sedikit daripada uang muka. Tujuan uang tanda jadi ini, adalah bukti keseriusan kamu dalam membeli rumah yang ditawarkan oleh agen properti.

4. Melakukan Akad Jual Beli

Sebelum melakukan akad jual beli, terlebih dahulu kamu membayar uang muka,dan mengajukan KPR (jika kamu ingin mengajukan KPR). Akad jual beli adalah proses menandatangani AJB atau surat perjanjian. Proses ini dilakukan dihadapan para notaris.

Nah cara membeli rumah melalui agen properti. Simple sekali bukan ? segeralah miliki rumah impian kamu dengan cara membeli rumah melalui agen properti diatas. Akan tetapi, yang perlu diingat, kamu harus berhati-hati dalam melakukan setiap cara diatas. Tujuannya, agar kamu terhindar dari berbagai masalah atau kendala saat membeli rumah.